SISWA BARU SD LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI KAMPUS SERANG IKUTI UPACARA KESADARAN NASIONAL

(Serang 17/7) Ada yang menarik dari pelaksanaan rutinitas upacara bendara Kesadaran Nasional kemarin di UPI Kampus Serang. Siswa baru Sekolah Dasar Laboratorium Percontohan (SDLP) UPI Kampus Serang ikutserta sebagai peserta dalam pelaksanaan upacara bendera. Mereka hadir ke lapangan bendera dengan berjalan rapih.


 Didampingi guru dan kepala sekolah, mereka berbaris dan berjalan mengikuti Ibu Guru yang mengarahkan dari depan. Dengan berpakaian khas seragam sekolah berwarna merah dilengkapi jas almamater yang berlogo SDLP, siswa-siswi datang bergabung membentuk barisan baru yang berbatasan dengan peserta upacara lainnya: mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

Suasana mulai ramai, “Aduh, mereka lucu sekali yah” ujar salah satu mahasiswa yang berdiri bersebelahan dengan siswa. Wajah siswa-siswi SDLP yang terlihat senang dan antusias, mengundang perhatian mahasiswa dan dosen. Siswa-siswi SDLP dipandu oleh guru-guru SDLP untuk mengikuti upacara bendera secara tertib dan saksama. “Ayo tangannya dikesampingkan, berdirinya dengan tegak dan rapih ya, mengikuti orang yang di depannya” Seruan Ibu Erna Y. S.Pd.
Pada pelaksanaan upacara bendera kemarin, selain diikuti oleh siswa-siswi SDLP, turut dihadiri pula oleh para mahasiswa semester 7. Mereka memiliki agenda untuk mengikuti acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata 2017 seusai upacara bendera. Tak sedikit dari mereka yang berdatangan ke kampus dengan membawa segala perlengkapan dan peralatan sebagai persiapan kebutuhan hidup selama di lokasi KKN.


Petugas upacara memulai acara dengan khidmat. Peserta turut mengikuti.
Wakil Direktur UPI Kampus Serang, Dr. H. Encep Supriatna, M.Pd bertugas sebagai Pembina Upacara mengatakan dalam amanatnya, “Hari ini saya merasa bahagia, karena pada hari ini saya melihat keluarga baru putra-putri SDLP hadir mengikuti upacara bendera di tengah-tengah kita. Semoga SDLP UPI Kampus Serang semakin berkembang dan maju menjadi salah satu sekolah unggulan di bilangan Kota Serang. Saya yakin dengan memiliki sumber daya manusia yang cukup kita pasti berhasil mewujudkannya”.
Peserta upacara memperhatikan dan mendengarkan dengan optimis.
“Kita terus berupaya untuk menjawab tantangan masa depan, boleh jadi hari ini kita memiliki SDLP, tahun depan, tentu saja kita sudah harus bersiap membentuk tim pengembang Taman Kanak-kanak Labschool UPI Kampus Serang. Untuk itu, mohon dukungan dari civitas akademika UPI Kampus Serang” tambah wakil direktur.
Seusai Upacara bendera, para siswa siswi SDLP diajak berfoto bersama dengan pak wakil direktur.

Komentar

Postingan Populer